Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakaatuh.

Mak Syamsir, setau ambo da Elthaf ko orangnya sangat
perhatian pada menghubungkan tali siraturrahmi. Beliau
sangat cepat dan mau memulai mengkontak siapa saja
yang beliau rasa perlu untuk di hubungi. Inilah salah
satu ajaran Rasulullah yang sangat melekat pada diri
beliau. (Ini menurut pemantauan ambo sejak masuk RN
2001 lalu)Bukankah Rasulullah bersabda dalam sebuah
haditsnya, bahwa salah satu alat untuk mempermudah
rezeki(lapang rezeki), dan dipanjangkan umurnya adalah
dengan menghubungkan tali silaturrahmi.

Ada dua atau tiga kali saya ketemu da Elthaf,
ketiganya di Biaro, dan agak lama, saat pemakaman
ibunda beliau. Disanalah saya melihat secara jelas,
sikap da Elthaf yang tenang, pendiam, tetapi kalau
tidak pendiam amat sih, lihat audiens, atau teman
bicaranya siapa, dan kalaupun beliau berbicara, atau
menulis di RN ini, biasanya hal itu suatu yang cukup
penting.

Dengan Mak Syamsir sendiri saya salut saat ketemu
dengan mamak, seminggu atau dua minggu sebelum
keberangkatan saya ke Kairo kembali. Mamak datang
kerumah saya bersama urang rumah mamak, yang mana
sebelumnya saya datang kerumah mamak, tetapi ngak ada
orang. Disana saya melihat betapa kebapakannya,
penyayangnya mamak, dan begitu perhatiannya pada saya,
meski pertemuan sebentar tetapi cukup terkesan, dan
kesan ini persis saya rasakan ketika ketemu pertama
sekali dengan Pak Saafroedin Bahar, Pak K.H Suhaimi di
tempat lokakarya-seminar Juni 2007 yang lalu.
Penampilan yang Kebapakan dan Tenang, sehingga wajah2
itu sulit saya lupakan, padahal, saya orang yang sulit
mengingat kembali wajah seseorang kalau ketemu, karena
jarangnya saya memandang kemata, tetapi dengan
beliau-beliau itu, walaupun tak memandang mata, tetapi
masih ingat aja sampai saat ini.

Wassalamu'alaikum. Rahima.

--- Sjamsir Alam <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ber-RantauNet Ber-akhlakulkarimahEl,
>
> Bara lamo manulih posting "biografi" rang lapau RN
> tu ko? Hebaat. Kok bisa takana sadonyo. Bapangaan
> maapa tiok urang tu?
>
> Sabana hebaat! Kerek ambo! Mungkin indak ado posting
> RN nan baapuih agaknyo, yo.
>
> mak Sati (70+10+23)
>
> Tabiang

http://www.yahoo.com/r/hs

Website: http://www.rantaunet.org
- Mematuhi Peraturan Palanta RantauNet, lihat di
menyampaikan komitmen akan mematuhi Peraturan yang berlaku.
jalur pribadi.