*Dialog Darwis Bahar dan Saya (Dalam Kenangan)*

* *

*ciek*

From: Darwin Bahar <dba...@indo.net.id>
*To:* Palanta Rantaunet <rantaunet@googlegroups.com>
*Sent:* Saturday, July 2, 2011 4:05 AM
*Subject:* Re: [R@ntau-Net] Salamaik HUT "MM"

*Ambo ma-amienkan do’a sanak nan lain dengan sangenek tambahan, semoga ke
depan dinda MM meningkek menjadi bintang ampek dalam ilmu, amal dan hasrat
mencari kebenaran yang hakiki.*

*Wabillahi Taufiq wal Hidayah*

*Wassalam, HDB St Bandaro Kayo (L, 68-)*

* *

*duo*

muchwardi.muchtar<http://www.mail-archive.com/search?l=rantaunet@googlegroups.com&q=from:%22muchwardi.muchtar%22>,
*Wed, 29 Aug 2012 *

*Kakanda Darwin Bahar di Depok.*

*Tarimokasi ambo sampaikan karano Kakanda alah sato pulo sakaki mampalaweh*

*jangkauan solilokuis  Si GM.*

*…………………………………..*

*Jadi, kasimpulan kecek pagi ko, kalau buliah ambo mamintak bake
Kakanda Darwin Bahar di Depok sinan, indak usahlah mampalewakan
tulisan-2 monoton Si GM ko ka urang awak di ateh dunia. Kalau Dunsanak
awak nantun mandapek lansuang atau mancari sandiri di alam maya atau
alam dunia, silakan. Nan pantiang, Kanda indak sato sakaki manjadi
antek-antek kalompok nan kamairik anak kamunakan awak samakin jauah ka
Al Qur’an dan samakin cinto ka Koran (dalam pangaratian luweh). Ambo
masih ingek pasan Inyiak ambo (Abdul Latief Tuanku Nan Basa, murik
dari Tuanku Nan Renceh) di Tilkam (tahun 60-an, kutiko ambo sabana
rinuak bana), “urang nan masuak  sufi  (kaum solilokuis…=>mm) tu ,
baitu wanyo tajun ka sinan mako jadilah wanyo urang pesong dalam
mamahami Allah SWT ”.** **(RE: [R@ntau-Net] OOT - Caping GM:Agora
<http://www.mail-archive.com/search?l=rantaunet@googlegroups.com&q=subject:%22RE%3A+%5BR%40ntau-Net%5D+OOT+-+Caping+GM%3AAgora%22>,29-08-2012)
.*

*Dinda MM bintang tiga*

*Saya sudah membaca dengan teliti seluruh tulisan dinda *

*Jawaban saya, saya tidak hidup dengan prasangka, dendam dan kebencian
kepada siapapun, dengan kata lain, saya selalu mendahulukan baik sangka,
kepada manusia, apa lagi kepada Allah Azza Wa Jalla. Ia yang menurunkan
Islam Ia pula yang menjaganya. Faktanya jumlah pemeluk Islam terus
bertambah, termasuk  di Barat.*

*………………………………………………………*

*Akhirul kalam, terima kasih atas saran, tetapi itu tidak akan menghalangi
saya untuk memforwardkan tulisan-tulisan siapapun—termasuk GM—yang saya
anggap baik ke sini, dulu, sekarang dan nanti  Lagi pula  tidak ada pula
aturan salingka Palanta RN yang membatasinya.** *

*Dan pendapat saya ini sudah final.*

*Sekian penjelasan saya, mungkin tidak memuaskan Dinda MM bintang tiga.*

*Tapi saya percaya, bahwa hal itu tidak akan mengganggu, apalagi memutuskan
silaturakhmi kita*

*Kanda,** **St Bandaro Kayo**, **Depok **(RE: [R@ntau-Net] OOT -
Caping GM:Agora
<http://www.mail-archive.com/search?l=rantaunet@googlegroups.com&q=subject:%22RE%3A+%5BR%40ntau-Net%5D+OOT+-+Caping+GM%3AAgora%22>,
30-08-2012) .*

* *

*tigo*

*[image: https://groups.google.com/forum/clear.cache.gif]***

*Renisy, 18-10-2012** *

*Assalammualaikum Wr.Wb*

* Dusanak di Palanta, barusan anak pak Darwin Bahar mambari kabar*

*bahwa pak Darwin Bahar sadang di rawat di RS. Mitra Keluarga Depok *

*karna ado infeksi dan Asma beliau kini diruang isolasi mari kito doakan
samo2 semoga capek sehat dan untuak yg  ingin mancaliak  beliau bisa ke RS.
Mitra Keluarga Bougervile lt 2 room 218 ( tapi kini sadang diruang isolasi)*

*Untuk para dusanak yg ingin menyampaikan doa2 kesembuhan silahkan lwt
email pribadi  atau sms atau telp  ke 081219511781 anak pak Darwin Bahar.*

*Renny.Bintara*

* *

*Muchwardi Muchtar** , 20/10/2012*

*RE: [R@ntau-Net] BPK DARWIN BAHAR DI RAWAT====>Dari IGD Alah Pindah ka
Ruang 306.*

*Assalamualaikum Wr.Wb,*

*
Dunsanak komunitas r@ntau-net nan dirakhmati Allah SWT. *

*Alhamdulillah, kutiko ambo jo "urang rumah" manyempatkan diri bezuk ka RS.
*

*Mitra Keluarga, Depok, Sabtu 20/10 : 18.30 WIB, senior kito Bpk Darwin
Bahar *

*alah pindah dari IGD ka kamar perawatan No.306 (lantai tigo, pojok). *

*
Mudah-2-an barakaik doa dari komunitas r@ntau-net nan sambuah badatangan
dari DN dan LN via milis & SMS, anggota awak ko bisa baliak sarupo
hari-hari
nan lalu, rajin manulih atau mambari komentar malalui milis. Malalui Oom
m.m, anak baliau nan bungsu (No.5) Ira manyampaikan tarimo kasi ateh doa
dan
SMS nan batubi-tubi mandarek malalui HP 081219511781 nan salalu dipacik Si
Bungsu nangko. *

*
Sabagai "palapeh taragak" ---buek Dunsanak nan indak sempat bezuk ka RS---
sangajo ambo lampirkan duo foto nan ambo 'tembak' jo BB kutiko baliau
tatidua lapeh mugarik tadi (20/10/12). *

*

Salam...........,
mm****

* *

 *ampek*

*Salamaik jalan Kakanda Darwin Bahar.*

*Semoga Allah SWT mengampuni segala kekhilafan ---kalau sekiranya ada---  di
antara kita berdua. Saya, selaku komunitas r@ntaunet yang lebih muda dari
Kakanda, telah mengikhlaskan segala ketidaksamaan titik pandang kita dalam
menyikapi hidup dan kehidupan nan fana…….*

*Semoga Kakanda diletakkanNya di tempat yang indah dan abadi yang di
bawahnya mengalir sungai-sungai. *

*QS 2 (Al Baqarah) ayat 25 => Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka
yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga
yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki
buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah
diberikan kepada kami dahulu."  diberi buah-buahan yang serupa dan untuk
mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di
dalamnya[32]. *
* *

*32]. Kenikmatan di syurga itu adalah kenikmatan yang serba lengkap, baik
jasmani maupun rohani.*
* *

*QS 3 (Ali 'Imran) ayat 136 => Mereka itu balasannya ialah ampunan dari
Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang
mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang
beramal.*

*Salam dan doa dari kami menyertai kepergian Kakanda menghadap Sang
Pencipta yang Maha Adil, Maha Pengasih dan Maha Penyayang.*

*Muchwardi Muchtar*

Yang baru kembali ke Bekasi Jaya

* *