Wa'alaikumsalamwarahmatullahiwabarakkatuh.

Sanak Zulidamel, dan dunsanak kasado alahe, semoga
Allah merahmati kita semua.

Membaca cerita sanak Zulidamel di bawah. Saya teringat
akan kakek saya, juga almarhum ayah saya, yang memang
memiliki kekuatan dalam hal ilmu ini.

Ada dalam kehidupan dan diri manusia, yang dinamakan
kekuatan indra keenam, ataupun ia memiliki kekuatan
instink yang kuat. Dan masing-masing manusia
berbeda-beda dalam hal ini.

Saya sendiri, pernah dikatakan dukun oleh teman-teman
saya. Dikarenakan apa?

Pertama. Koq bisa-bisanya setiap ujian selama 4 thn,
di Al Azhar University, saya bisa menebak, ujian apa
saja yang akan keluar disetiap mata pelajaran. Dan
tidak pernah meleset satu soalpun. Semua yang saya
sampaikan pada teman-teman secara bergarah, saya
katakan pada mereka :"Besok yang akan diujikan
ini..ini..kira-kira, benar salahnya, saya ngak tahu,
tetapi instink saya mengatakan hal ini". Dan ini bukan
berlangsung selama 1 atau dua thn,tetapi empat tahun,
dan setiap mata pelajaran.

Apakah saya mendapatkan instink ini dari Jin? Tidak
sama sekali tidak, bahkan saya ngak tahu bentuk Jin
itu kayak apa. Saya hanya mendapatkan semua itu,
setelah saya selesai shalat tahajjud.Kebiasaan shalat
Tahajjud, dan shalat Dhuha ini, memang sulit saya
tinggalkan sampaipun sekarang sudah beranak empat
orang,kecuali kalau saya sedang haid, nifas, atau
sakit saja, dan ini semenjak saya sekolah di Diniyyah
Puteri Padang Panjang.Dan ini merupakan karunia Allah.

Dan bagi para auliya Allah, para salafusshalih, ini
yang dinamakan karamah. Kita harus ingat, bahwa ada
hal-hal yang bagi manusia lain, ini merupakan ghaib
bagi seseorang, tidak ghaib bagi orang lainnya(lihat
defenisi saya ttg ghaib)(ini yang saya katakan ghaib
relative), sementara ghaib mutlaq, memang benar-benar
ghaib, ngak ada orang yang tau dimana ia mati, kapan
lahir, dan jodohnya siapa pastinya(lihat lagi defenisi
ghaib).

Jadi, intinya memang ada sesuatu pada orang tertentu
yang memang Allah memberikannya, dan tak diberikan
pada orang lain. Contoh diantara para Nabi juga yang
diberikan karunia maha besar dalam alam Jin. Kita bisa
baca cerita nabi Sulaiman, yang mana Allah memang
mengabulkan do'a beliau.(silahkan kita baca cerita
nabi Sulaiman Alaihissalam).

Kedua: Saya pernah dikatakan dukun, karena sudah
sekian lama (dulu sebelum suami, tentu calon suami),
tinggal di Mesir, sebelum kedatangan saya, banyak para
ibu-ibu, kakak2,yang mencoba menjodohkan suami saya
sekarang ini dengan adiknya, ponakannya,kakak,
temannya, dllnyalah. Beliau 5 thn lebih dahulu di
Mesir, baru datang saya. Sudah berbagai macam cara
orang melayani suami saya agar mau dengan yang
dijodohkan mereka. Tetapi tak satupun berkenan dihati
suami saya.

Lantas hanya baru beberapa minggu kedatangan saya di
Kairo, sudah kedengaran oleh orang-orang, kita telah
memiliki hubungan special, yang dijalankan secara
Islami, alias beliau mengatakan isi hatinya akan
menikahi saya kelak, dan menjadikan saya pendamping
hidupnya, kita saling kenal selama 4 thn lebih, tetapi
ngak pernah ke restoran berduaan, apalagi nonton,
hanya hati kita saja yang saling percaya, setelah
perkataan pertama, untuk saling percaya, dan memiliki
tekad kelak akan menikah.

Orang-orang banyak bertanya-tanya, kita ini memiliki
hubungan khusus apa ngak sih? Ngak ada kelihatan
berduaan ditempat sepi sebagaimana layaknya apa yang
dilakukan orang zaman sekarang. Siapa yang tidak panas
mendengar semua ini, kenapa saya yang baru datang
dipilih olehnya, cantikkah saya?(biasa-biasa saja),
kayakah saya(tidak!). Saya sampai dibilang punya ilmu
pelet.Naudzubillahimindzalik.

Dulu saya tanya calon suami saya itu, kenapa mau sama
saya, jawabnya ;" Ngak tahu, simpatik aja, melihat
sikap pendiam saya, keilmuan saya, yang kebetulan
diantara banyak perempuan yang diajarkan beliau, saya
yang menurut beliau, agak lebih menonjol kecerdasan
dan cepat menangkap", kalau sekarang saya tanyakan
lagi kenapa mencintai saya: Jawabnya: "Karena Allah
Ta'ala".

Nah, bisa kelihatan perubahan niat seseorang. Dari
awalnya hanya simpatik, atau melihat sedikit kelebihan
yang ada pada seseorang saja, berubah kepada yang
lebih baik lagi, yaitu karena Allah Ta'ala. Ini
perubahan niat kearah yang lebih baik. Sementara juga
ada niat berubah dari yang baik, justru malah menjadi
tidak baik. Mula-mula seseorang, berniat hanya untuk
mengetahui apa itu ilmu sihir, bagaimana dan
bagaimana. Kemudian setelah didapatkannya, ilmu-ilmu
itu berubah niatnya kepada mempergunakan ilmu itu
untuk hal-hal yang tidak diridhai oleh Allah Ta'ala.

Kemudian, masalah berobat. Dalam Islam sebenarnya ada
cara untuk mengobati orang yang kemasukan
Jin(katanya). Dengan cara meruqyah.(dulu masalah
ruqyah ini sudah dibahas). Sah-sah saja,sepanjang
seseorang meruqyah dengan kalimah Allah ta'ala.
Bukankah Rasulullah ketika terkena apalah namanya,
semacam sihir, atau apa, Rasulullah membaca Ayat
Maudzatain, dan ayat Qulhuwallahu'ahad. bahkan ayat
ini dianjurkan oleh Rasulullah, dianjurkan membacanya
sebelum kita tidur.

Sementara mendatangi Dukun, Tukang ramal( Kalau dalam
bahasa Arabnya Al Kaahinah, dan Al 'Arraafah). Ini
yang sangat dilarang, dan meyakini apa-apa yang
dikatakan mereka benar-benar, jangankan meyakini, kita
bertanya saja(lihat hadits yang di postingkan dik
Ridha kemaren), untuk bertanya, bukan untuk menguji
kedustaan mereka, sudah masuk kepada syirik.

Soal pengobatan yang sifatnya sakit fhisik. Wah..ini
saya serahkan pada yang ahlinya. Kalau katanya ngak
bisa ditangani dokter, tetapi bisa sembuhnya pada
dukun? Dukunnya yang mana dulu? kalau tukang urut,
wah..jangan ditanyakan, di Indonesia saya minimal dua
kali seminggu diurut, sekalian dilulurin badan saya,
ngak di tukang urut, ngak di salon2.Kalau saya
pusing-pusing, kecapean, saya ngak minum obat, ngak
datang kedokter , malah saya datang ke salon langganan
saya, di cream bath, dan sebagainya. Badan segar toh,
dan kita ngak perlu minum obat, yang katanya banyak
zat kimianya malah.

Soal Ramalan Bintang, tentu yang saya maksudkan adalah
seperti ramalan bintang Sagitarius, Scoprpio, Aries,
dllnya itu. Sementara kalau hari ini akan hujan, ini
namanya ilmu Astronomi. Ini dibolehkan saja. Ngak ada
yang larang. Tetapi tetap kadarnya hanya sebatas
diagak-agak,bukan kepastian, karena secara pasti,
Allah sajalah yang tahu apa yang akan terjadi lima
menit kedepan, 2 jam kedepan sepuluh jam kedepan.
Karena ini sudah kekuasaan Allah semata.Lihat saja,
bagaimana instink saya terhadap ujian yang akan
keluar. Itulah namanya instink, panca indera keenam
kata orang. Dan saya kira ini memang dimiliki dan
diberikan oleh Allah Ta'ala. Tetapi tetap saja
kadarnya, bukan ilmu yang pasti.

Allahu Ta'ala A'lam.

Wassalamu'alaikum. Rahima.

--- Zulidamel <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum w.w.
>
> Saya sering sekali mendengar ataupun membaca
> "Seseorang yang mendatangi
> tukang ramal, dukun, berarti dia telah melakukan
> kesyirikan yang nyata"
> Bahkan sering pula mendengar semua praktek
> perdukunan adalah syirik.

http://www.yahoo.com/r/hs

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tuliskan Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian yg tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.