Di dojo Citra Grand, sanak Teddy. Lokasinya di Family Park/kolam renang.
Selain JKD, ada juga latihan Aikido dan Taekwondo. Tinggal pilih :)

Kalau nanti anak sanak Teddy jadi latihan JKD, putarkan juga film-film
tentang Grand Master Yip Man, guru besar Wing Chun yang menjadi cikal bakal
aliran JKD dan pernah jadi guru Bruce Lee, sehingga anak-anak mengerti
filosofi JKD yang menurut Bruce Lee "a style without style" ini.

(Ada beberapa film tentang Yip Man yang ada di pasar sekarang. Kisah Yip
Man remaja sampai dewasa awal, yang diperankan aktor laga Donnie Yen,
sangat bagus. Ini seri 1 & 2. Ada juga Yip Man yang diperankan Dennis Ho,
yang lebih seperti prekuel karena menggambarkan Yip Man anak-anak sampai
remaja. Sedangkan untuk Yip Man ketika tua, yang bagus adalah yang
diperankan aktor Anthony Wong).

Jika ingin tahu metamorfosis Bruce Lee (Li Xio Long) dari menggeluti
berbagai bela diri sampai merumuskan JKD sebagai alirannya sendiri, bisa
ditonton film dokumenter "Bruce Lee, My Brother" yang dinarasikan oleh adik
kandung BL, Robert Lee. Kalau sanak Teddy ke tempat-tempat penjualan DVD
(apalagi di Ratu Plaza), tanya saja "film-film Yip Man atau Wing Chun",
nanti akan diberikan setumpuk oleh penjualnya. Tinggal pilih.

Wassalam,

ANB

ANB