----- Pesan Asli ----
Dari: Riri Chaidir <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: RantauNet@googlegroups.com
Terkirim: Selasa, 13 Mei, 2008 20:16:47
Topik: [EMAIL PROTECTED] Re: Bls: [EMAIL PROTECTED] ..... bejat........

Mak Ngah,

Nampaknyo bukan 40 sakali racak, tapi itu kalau dietong sajak tahun 2005. Itu
pengakuan baliau ka polisi; dan 15 diantaro korban tu lah malapor lo ka polisi
dan divisum. Itu nan ambo baco di
http://www.padangekspres.co.id/content/view/5656/1/ (ambo copy kan di bawah)

Riri
L 46

Oknum Guru SD Cabuli 40 Murid, Dinas Pendidikan Diminta Evaluasi Guru-guru
Senin, 12 Mei 2008
Payakumbuh, Padek-- Dunia benar-benar sudah tidak waras saja. Seorang oknum
guru agama SD di Kecamatan Payakumbuh Timur yang seharusnya bisa digugu dan
ditiru, malah tega mencabuli sekitar 40 murid-muridnya. Usut punya usut,
kejahatan guru berinisial "JSF" alias Jun (57) ini, ternyata sudah berlangsung
sejak tahun 2005.  Namun Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Payakumbuh, baru
bisa membongkar kasusnya pada Kamis (8/5),  setelah seorang wali murid bernama
"Sf" (36), datang untuk melaporkan peristiwa yang dialami anaknya, berinisial
"FAP" (7). Di mana sewaktu pipis atau buang air kecil, "FAP" tiba-tiba
mengerang kesakitan. Kemudian bocah kelas satu ini mengaku takut untuk pergi ke
sekolah. Karena di sekolahnya ada guru jahat yang suka mencongkel (maaf)
kemaluannya dengan telunjuk kiri.
"Berdasarkan laporan tersebut, kami kemudian melakukan penyelidikan dan
penyidikan. Hingga akhirnya, oknum guru SD ini berhasil ditangkap tim Buser,
sewaktu sedang tidur di rumahnya dalam kawasan Padang Aua, Kelurahan
Parambahan, Kecamatan Payakumbuh Utara," kata Kasat Reskrim Polresta Payakumbuh
AKP Eridal, kepada Padang Ekspres Minggu (11/5). Didampingi Kanit Buser Aiptu
Sudiyarko dan Kanit PPA Ipda Yulia, Eridal menyebutkan, tersangka "JSF" yang
sudah memiliki anak dan cucu, mengaku tidak hanya mencabuli muridnya "FAP",
tetapi juga mencabuli puluhan murid lain. "Jika ditotal, sejak tahun 2005,
murid-murid yang dicabulinya itu mencapai 40 orang. Di antara mereka, bahkan
ada yang sudah tamat SD dan melanjutkan ke sejumlah SMP," jelas Eridal.
Sedangkan jumlah korban yang sudah melapor sampai berita ini diturunkan adalah
sekitar 15 orang. Ke-15 siswi SD ini kemudian divisum di  RSUD Adnan WD
Payakumbuh.
 "Dari hasil visum dokter, 11 orang sudah dinyatakan rusak kemaluannya," jelas
Eridal. Sampai berita ini diturukan, Eridal mengaku masih melakukan
pengembangan kasus. Meskipun demikian, dia memastikan, tindakan tersangka "JSF"
dapat dijerat dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan
Anak jo Pasal 289 dan 290 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).
Lakukan  Evaluasi
Di sisi lain, praktisi pendidikan Sevindrajuta menilai, tindakan oknum guru
agama SD di Kecamatan Payakumbuh Timur, merupakan sebuah petaka di tengah
gembar-gembor suksenya dunia pendidikan Payakumbuh. "Atas kondisi ini Dinas
Pendidikan harus mengambil tindakan tegas kepada pelaku. Di samping itu Dinas
Pendidikan juga meski melakukan evaluasi terhadap guru-guru," kata Sevindrajuta
yang ikut mengantarkan anak-anak korban pencabulan ke RSUD Adnan WD Payakumbuh,
untuk diambil visumnya.
"Saya Melakukannya Dalam Kelas"

Awan hitam kini melanda dunia pendidikan Payakumbuh. Seorang guru SD 04
Sicincin Hilir, Kecamatan Payakumbuh Timur, bernisial "JSF" alias Jun (57),
terpaksa ditahan polisi karena diduga telah mencabuli 40 murid-muridnya. Apa
yang membuat sang guru tega melakukan perbuatan tidak senonoh itu?  "Itulah
pak, saya juga tidak tahu. Yang pasti, sebagai lelaki normal, saya masih punya
hasrat. Ketika meihat murid perempuan dalam kelas, rasanya saya ingin saja
untuk memeluk mereka. Apalagi, telah lama saya tidak berhubungan badan dengan
istri,"aku "JSF" kepada sejumlah wartawan di Mapolresta Payakumbuh, Minggu
(11/5). Waktu itu, "JSF" yang mengenakkan kemeja lengan panjang berwarna hitam
putih, baru saja dikeluarkan dari ruang tahanan, untuk kembali diperiksa polisi
wanita dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).
Wajahnya terlihat agak pucat. Tanda-tanda penyesalan juga membuncah dada pria
kelahiran Bukittinggi, 31 Desember 1952 ini. Meskipun demikian, dia tetap
lancar untuk menceritakan semua perbuatan tidak senonoh yang dilakukan kepada
sekitar 40 murid. "Perbuatan itu saya lakukan dalam kelas. Waktunya pas saat
jam pelajaran berlangsung atau ketika jam pelajaran hendak berakhir," tutur
"JSF" yang menamatkan Pendidikan Guru Agama Pertama (PGAP) tahun 1968 dan
Pendidikan Guru Agama Atas (PGAA) tahun 1970 tersebut. Lalu jika memang
perbuatan tidak senonohnya dilakukan dalam kelas, apakah murid-murid lain tidak
mengetahui? "JSF" menyebutkan, tidak ada seorangpun murid atau guru yang
mengetahui tindakannya. Sebab, kepada murid-murid yang menjadi korban, dia
selalu meminta untuk tidak bilang pada siapa-siapa.

Kecuali itu, murid-murid yang menjadi korban pencabulan "JSF" biasanya selalu
dipanggil untuk berdiri di depan kelas atau persis di samping meja guru. "Dari
sanalah, saya menyuruh mereka untuk membaca buku pelajaran agama. Kemudian,
secara diam-diam saya masukkan telunjuk kiri ke dalam rok,"aku "JSF" yang
pernah kuliah di perguruan agama itu. Menyinggung soal pencabulan yang
dilakukannya terhadap siswi kelas satu SD berinisial "FAP" (7), menurut "JSF"
dia lakukan pada Kamis (8/5), ketika sedang mengajar dalam kelas. "Itu kali
terakhir saya melakukannya, setelah itu saya sudah ditangkap," sebutnya. Kini,
"JSF" hanya bisa pasrah.  "Tidak ada yang bisa saya lakukan, kecuali menyesal,"
ujarnya. Sebelum mengakhiri wawancara, "JSF" sempat meminta maaf  kepada famili
dan seluruh guru di Payakumbuh. (*)