MIMPI BURUKSemalam Aku bermimpiRasanya aku dibawa ke masa silamSe
akan-akan aku bahagian dari masa itu Waktu ituHanya sekejab nikmatnya jadi
orang merdekaMerdeka dari penjajahan asingTeman seperjuanganYang dipercaya jadi
pimpinanLupa daratanPerasaan tertekan oleh teman seperjuanganLebih sakit dari
di jajah bangsa asingMuncul perasaan berontakIngin urus diri sendiriKami galang
persatuanSesama daerah yang tertindas dan terkesampingkanKami gempur pusatWalau
senjata kami terbatasTak mudah melawan pusatBanyak korban yang jatuhBanyak
perempuan yang diperkosaHarta benda juga ludesKehidupan menjadi sangat
sulitTentara yang dikirim dari pusatAda juga putra daerahYang loyal kenegara
kesatuanDemi tugasTentara tersebut ikut menyerang Kampung halamannyaHingga
peperangan redaJadilah merekaPahlawan negaraYang dapat tanda
jasaSialnyaKeadilan yang kami perjuangkanSia-sia adanyaKami dianggap
pemberontakSepak terjang kami di batasiPeluang kami menuju kepuncakPatah
 ditengah jalanTiba-tiba aku terbangun dari mimpiTapi teringat terus akan mimpi
Membuat kumerenungHaruskan generasi muda tau cerita ini ?Hari berganti
hariGenerasi muda tidak tau lagi sejarahMata terbelalakMulut ternganagaKetika
para ahli dan orang tua berceritaTentang perang PRRI Tentang ABSSBK yang belum
terlaksana Penyebab mundurnya warga ranahBenarkah ???Bengkulu, 9 Juni 2008
Hanifah DamanhuriCatatan : Kalau ada yang tidak bena, mohon diluruiskan. Ini
ASBUN saja kok

melalui jalur pribadi
dibanned