Tidak usah menyesali bahwa Sumbar terus menurun prestasi olahraganya, dari PON
ke PON prestasi Sumbar tidak ada yang bisa membanggakan. Pembinaan atlet hanya
dilakukan jika ajang kompetisi dilakukan ditingkat nasional. Kalau ditanya
kenapa atlet kita turun prestasinya lagi-lagi alasan klasik adalah uang. Sangat
kontras dengan atlet dari daerah timur yang selalu berprestasi ditingkat
nasional maupun internasional.
Saya sendiri dulunya keluarga atlet, dimana abang saya adalah satu angkatan
dengan Nurhayati pembalap yang sekarang pindah ke Jogja. Dua kakak saya pernah
mengikuti ajang balap nasional seperti Tour de ISSI yang pernah diadakan. Namun
karena penghargaan dan juga perhatian dari pemerintah daerah kurang maka kakak
saya mengundurkan diri dari ISSI Sumbar dan pindah ke Jambi yang lebih
menjamin, dan juga Nurhayati pindah ke Jogja dengan alasan yang sama.
Tidak hanya olahraga, saya kuatir dibidang lain Sumbar semakin menurun, apalagi
perhatian saat ini lebih difokuskan dibidang politik, pemilu, pilkada,
perekrutan kader-kader partai menjelang pemilu 2009. Kampung kita semakin
tertinggal dibidang apapun, adakah terpikir bagi pemimpin kita yang
dikampung???

Hendri Jhon,31+1bln
Jatiasih Bekasi

melalui jalur pribadi