From: "[EMAIL PROTECTED]" <[EMAIL PROTECTED]>
To: RantauNet@googlegroups.com
Sent: Friday, August 29, 2008 9:09:03 AM
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: Politisi Juga Manusia==> universitas

Hehe..saya sudah menebak juga akan dijawab
seperti ini :-)

Sederhana saja, kalau hanya mencari
kompetitor buat Universitas Muhammadyah, ngga perlu tunggu jadi anggota
DPR dulu, dong. Kenapa tidak manfaatkan saja jaringan yang sudah ada, 4ribuan
kontak yang ada di phonebook, 30an PhD, berteman dekat dengan tokoh semua
partai, dll..
"Pak, ambo nio buek institut filsafat
di padang lua, bisa apak bantu? bia ambo yang jadi ketua yayasan".
Done!..Belum adanya universitas bonafid
di dapil II bukan terhalang oleh alasan politis jadi tanpa harus jadi politisi.

Masyarakat yang cerdas ngga akan pernah
menyoalkan apalagi menyalahkan anggota DPR (pusat) kalau di daerahnya tidak
ada kampus top. Sebodoh2nya mereka, mereka tahu itu urusan pejabat lokal
dan legislatif lokal serta masyarakat lokal.

Tadinya saya ingin memperkuat usulan
uda IJP, ketika Abdullah badawi mengkampanyekan islam hadhari, ia harus
menjelaskan apa itu islam hadhari. Ketika Adi Sasono menyebut masyarakat
madani, ia jelaskan apa itu masyarakat madani. Ketika uda IJP menyebut
universitas bonafid, jangan dijelaskan dengan satu batu bata dalam lima
tahun lah, bisa2 yang sudah optimis jadi pesimis lagi.

Sebenarnya banyak unek2 saya tentang
anggota dewan ini. Diantaranya :
1. Menemui konstituen di daerah. Konstituen
yang mana? Konstituen yang bekerja, apalagi karyawan swasta seperti saya
tidak akan sempat bertemu dengan anggota dewan yang pulang kampung.
2. Menyerap aspirasi. Aspirasi mana
lagi? Bukankah setiap partai sudah punya cabang sampai kecamatan? Bukankah
sudah jelas persoalan2 yang ada di indonesia. Kemiskinan, busung lapar,
perekonomian yang tidak memihak rakyat, korupsi, pengenakan hukum
dll....selesaikan
saja yang ini, tanpa perlu reses yang juga menyerap anggaran.
3. Jika dua hal diatas lebih ditekankan
pada usaha menarik simpati dan suara rakyat, saya setuju. Dan memang caranya
pun harus simpatik dan low profile. Jika ternyata saya sempat bertemu dengan
anggota dewan yang terhormat, lalu beliau malah mengajak saya berdebat
padahal ia butuh suara saya, mending saya pulang saja :-)

melalui jalur pribadi
dibanned