Menurut saya filsafat itu tidak memiliki impact yg real thd perkembangan
bangsa..maaf kepada sanak anggun, memang bahwa keidentitasan itu penting,
dan paradigma dan mindset yg modern dan advanced itu sangat penting utk
kelanjutan pembangunan, namun menurut saya, dgn masuk jurusan filsafat tidak
akan memiliki impact yg besar... ini pendapat pribadi lohh..

"bangsa barat bisa maju di bidang teknologi informasi yang membuat mereka
menguasai dunia, karena mereka bisa merubah paradigma berpikir masyarakat
yang mereka bangun dari tradisi filsafat yang kuat dan kematangan mereka
dalam melihat sejarah kemajuan suatu peradaban"

menurut saya kemajuan teknologi informasi bukanlah direct impact dari
pondasi filsafat..
tp memang karena perkembangan electrical engineering itu sendiri dan "hasil
kegiatan" dari komunitas engineering...

Klo untuk sejarah saya stuju2 saja.. karena memang perlu beberapa org ahli
dan memiliki passion utk meneliti sejarah kebudayaan.

Bukankah kita telah memiliki Islam sebagai ideologi kita, sebagai panduan
kita, sebagai pengarah dan guidance bagi kehidupan kita?

bukankah begitu?

Andre Suchitra

melalui jalur pribadi
dibanned