Assalam mualaikum w.w.
Mamak, Pak uda, uni sarato seluruh nan duduak di palanta rantaunet ko.
Saya berusaha memperkenalkan Ranah Minang pada anak2 saya, karena mereka adalah
adalah orang Minang sekalipun mereka belum pernah tahu tanah leluhurnya yang
sesunggunya itu kaya apa. Dia pernah saya ajak pulkam pada umur 1 tahun jadi
belum tahu apa2. Dia sering mengngkapkan keinginannya untuk  menjenguk rumah
gadang leluhurnya lagi. Ingin tahu apa yang sebenarnya apa isi sesungguhnya
cerita orangtuanya.

Tadi pagi sebelum berangkat kerja, saya baru membuka Outlook komputer saya di
Rumah, anak saya terus pinjam, katanya untuk mengerjakan tugas kuliah. Lalu
saya tinggal aja dan langsung siap-siap berangkat. tiba-tiba anak saya
berteriak dengan suara agak keras memanggil saya yang tidak begitu jauh. Saya
kira apa ternyata ingin mengomentari topik ini.

Kenapa dengan orang Padang Pa?..., nggak orang kampung, ini polikus yang yang
sudah bau tanah dalam acara yang sifatnya Internatioanal  masih aja ribut. Apa
ngak punya kemaluan tu!..... saya hanya bisa nyegir ngak bisa jawab. Ma'af ya?
anak saya kelihatannya belum ngerti tatakrama orang Minang.

Berdasarkan pengalaman ini saya berharap dan kemungkinan hal seperti ini tidak
terjadi pada saya saja. Rantaunet adalah satu media yang saya gunakan untuk
mengetahui apa yang sedang terjadi di tanah leluhur saya. Saya juga dapat
bercerita pada anak saya tentang apa yang sedang dibicarakan di sini. Mohon
Ma'af, rasanya Ngak ada salahnya kalau saya menyampaikan ketidak setujuan saya
secara pribadi pada permasalahan seperti permasalahan pribadi mamanda MN ini
tidak di posting ke palanta!.  terimakasih.

Wassalam
Zulidamel - 46Th - Jkt