arman bahar <armanba...@gmail.com> menulis:

Dari: arman bahar <armanba...@gmail.com>
Topik: [...@ntau-net] Re: SAMBA CANGKUAK-Iko Hasilno
Kepada: RantauNet@googlegroups.com
Tanggal: Jumat, 6 Maret, 2009, 5:18 PM

Assalamualaikum ww

Ambo mengenal samba cangkuak ko wakatu masih SR saisuak lewat ayah yang
mengajarkan ke Ibu, kayaknya samba cangkuak ini populer di darek, kan ayah saya
urang Kiktinggi sementara ibu Paris von Sumbar, yang mula aneh dengan samba
cangkuak ini, jadi samba ini muncul sebagai hidangan bila ada pesanan dari
ayah, sejak ayah tiada saya tidak pernah lagi jumpa samba cangkuak ini, pernah
juga saya sekali saya pesan ke istri saya samba cangkuak ini tapi dia yang
orang Lubuak aluang ini bingung dan tidak kenal sambal tersebut akhirnya saya
ajari gimana caranya, lumayan juga

Sudah puluhan tahun tidak jumpa samba cangkuak ini apalagi ibu2 sekarang kalau
masak nasi dengan peralatan dapur sekarang tinggal pencet lalu ditinggal,
nasinya matang sendiri tanpa pernah lihat air nasi bahan baku samba cingkuak itu

Entar siang saya pesan lagi ama istri agar dibuatkan samba cangkuak ini,
mudah2an beliau masih ingat resepnya

wasalam
armansamudra