sebelumnya , salam sukses buat sohib saya rahyus salim...
sebenarnya budaya mencintai produk dalam negeri sudah lama didengungkan, tapi
sepertinya terpulang dari sifat kita yang sepertinya memang cendrung bangga
dengan menggunakan produk import...
bahkan untuk berobatpun, masyarakat kita masih sangat bangga dengan berobat ke
dokter di luar negeri dan kalau dokterluar negeri itu masuk ke Indonesia , saya
yakin masyarakat kita akan berduyun-duyun berobat kesana..
mungkin untuk pelayanan kesehatan orang akan bicara tentang kualitas, dan untuk
produksi dalam negeri orang pun akan bicara tentang kualitas.
Akan lebih panjang lagi kalau kita rentangkan berbagai alasan kenapa produk
dalam negeri tersingkirkan..
Sebaiknya memang kita mulai dari diri kita sendiri untuk mulai mencintai produk
dalam negeri, mana tahu nanti kalau kita menjadi orang yang bisa mengambil
kebijakan kebiasaan cinta produk dalam negeri akan terbawa dan kita sudah
membantu membesarkan negeri ini .....