ZulTan, Pak Saaf, dan Dunsanak Sadonyo.

0.5% perhari, berarti perbulannya (20 hari) adalah 10.49%. per bulan.

Bisnis apa? Kalau meproduksi/ menjual barang, mungkin bisa dapat lebih
daripada itu (tapi cuma sakali lacuik), selanjutnya constraintnya sangat
banyak. Salah satunya adalah, baru sajo lapau awak rami, bisuaknyo urang lah
mabuek lapau sarupo lo di subalah awah, padahal konsumen kan segitu2 aja.
*
*
Jadi?

Ini ada berita lain yang nadanya kurang manis.
*
*
*"Program Investasi Syariah"* yang dikelola *Ustad Lihan * menjanjikan hasil
10% sebulan (sedikit di bawah itung2an sanak ZulTan).

Cuma ada masalah sedikit, Ustad Lihan sudah ditangkap polisi bulan lalu atas
pengaduan nasabah karena penipuan, hasil investasinya tidak dibayar2 oleh
Pak Ustad.

Pak Ustad memang hebat, ternyata uang yang berhasil diraupnya sejak 2001
sudah mencapai jumlah 800M - 1 T (!!!).

Uangnya dikemanakan oleh pak Uztad?

Yang baru ditelusuri polisi baru satu, yaitu untuk modal * "ASMAUL
HUZNAH"*... (di berita lain disebutkan Film Sunan Kalijaga, melalui PT
"A" ...)

Yang belum jelas, kata Kabid Humas Polda Kalsel:  "Informasi ada yang bilang
*mengalir ke Padang,"*

Nah, lho, ka kampuang awak bana painyo pitih tu. (Cerita lengkapnya ada di
http://www.detiknews.com/read/2009/12/09/113937/1256843/10/ustad-lihan-sedikitnya-raup-rp-817-m-dari-nasabah
 dan
http://www.detikhot.com/read/2010/01/08/210641/1274678/230/hanung-merasa-disudutkan-opick-bantah-lepas-tangan
 )
http://klikp21.com/nusantaranews/5617-banyak-orang-terkenal-terseret-kasus-lihan

Eh, maaf, lah lari kama2 carito ambo.

Tapi intinya, mungkin hanya "program investasi" (dalam tanda kutip) yang
berani menawarkan keuntungan tetap sedemikian tinggi.

Riri
Bekasi, l, 47