Sanak Iqbal Rahman

Sedikit tanggapan untuk 2 posting sanak dalam thread ini:

   1. Penjelasan sanak bahwa itu dimuat minggu kemaren dst benar, tapi yang
   saya katakan adalah, pernyataan serupa dari dia bukan hal baru, di berita
   tanggal 3 Oktober yll (yang link nya saya copykan) sudah ada statement dia
   itu
   2. Mungkin yang dimaksud bukan London, tetapi Londondery,  Kampusnya Prof
   McCloskey ada di Coleraine, Londonnery
   3. Memang benar bahwa Inggeris itu tidak sama dengan Irlandia, tetapi
   yang Coleraine  yang dimaksud itu berada di Irlandia Utara, Inggeris, bukan
   di Irlandia (Daerah Ulster itu sendiri sebagian berada di UK, sebagian di
   Republic of Ireland).
   4. Prof John McCloskey itu makhluknya ada kok. Agak aneh kalau kawan
   sanak nan geologist itu ragu dengan keberadaannya, McCloskey sudah 10 tahun
   di University of Ulster. CV nya ada di
   http://www.science.ulster.ac.uk/geophys/people/mccloskey.html Saya
   katakan agak aneh, karena publikasinya sudah banyak
   http://www.science.ulster.ac.uk/geophys/people/mccloskey.html#Publications .
   Kalau profesor dengan CV seperti itu masih diragukan keberadaan dan
   keahliannya oleh geologist, ya gimana ya (saya bukan orang sana jadi ga tau
   juga tuh)
   5. Bahwa perkiraannya itu tidak pasti, tentu saja. Tetapi kalau suatu
   disiplin ilmu tidak berani memberikan perkiraan ... ya heran saya, sungguh.
   Kan Prof McCloskey tidak memberikan tanggal pasti, (beda dengan link yang
   diberikan sanak Donny). Makanya saya kutipkan juga pendapat Kepala BMKG
   Padangpanjang di posting saya tadi
   6. Tentunya semua kita sepakat kalau tidak ada yang tahu pasti apa yang
   akan terjadi di masa depan, cuma saya agak ragu dengan statement sanak Iqbal
   bahwa "prediction dalam ilmu manajemen / ekonomi berarti ramalan dukun". Apa
   iya litreratur manajemen/ ekonomi mengatakan seperti itu?

Wass

Riri
Bekasi, l 47