Mak Boes,

Iyo Mak, Dalam prakteknya, harga memang ditentukan oleh pasar melalui
mekanisme yang mungkin saja rumit.

Tapi yang ambo sabuik an kapatang itu adalah dari sisi "harga jual
sewajarnya".

Jadi kalau Barang Cina = Harganya Murah, Kualitas Rendah; sedangkan Barang
Non-Cina = Harga Tinggi, Kualitas Baik.

Pertanyaan saya, kalau barang berkualitas baik itu sebenarnya "berapa harga
wajarnya". Karena bukan tidak mungkin harga barang non-cina itu terlalu
tinggi karena banyak biaya2 yang tidak relevan dan keuntungan yang terlalu
besar?

riri
bekasi, l 47