From: greatpad...@yahoo.com <greatpad...@yahoo.com>
Subject: Re: Bls: [...@ntau-net] Manga musti harus diubah?
To: rantaunet@googlegroups.com
Date: Tuesday, February 23, 2010, 5:13 PM

Saya setuju dg Pak Zul, sebenarnya yg harus di kongreskan adalah peran mamak yg
mulai melemah ini. Bukan mencabut sistem kekerabatan matrilineal yg merupakan
"urek tunggang", yang merupakan kekhasan dari adat Minangkabau. Tolonglah
bapak2, mamak2 cadiak pandai cadokio kembali berpokir ulang.

Sakian sajo
Salam dan maaf

Hanif bin HoesinSent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSATFrom:  Zulidamel Badri <zulida...@yahoo.co.id>
Date: Tue, 23 Feb 2010 03:01:41 +0800 (SGT)To:
<rantaunet@googlegroups.com>Subject: Bls: [...@ntau-net] Manga musti harus
diubah?
Mamak, bapak, uda, uni, adiak sarato dusanak kasadonyo....

Saya sepakat bahwa tidak ada yang perlu dirobah dalam sistem kekerabatan
matrilineal yang di anut oleh orang minang sebagai warisan leluhur yang telah
menempatkan wanita Minang pada posisi yang terhormat dan tidak ada yang salah
disini. Bukankah ini sesuai dengan yang dijarkan rasulullah bahwa orang yang
paling dihormati adalah ibumu, ibumu,ibumu, bapakmu.