*Kuliner : Gulai Telur Ikan..*

Di Minggu yang cerah, 14 Maret 2010, setelah malam sebelumnya begadang main
KIM, karena ada anak tetangga yang nikahan, maka siang itu, saya bersama
keluarga mencoba menikmati suasana baru untuk makan siang, salah satu tujuan
kami adalah RM. Jaso Bundo atau lebih dikenal dengan Rumah Makan Bawah
Jembatan, tepatnya di daerah Koto Tuo, sekitar 500 KM dari persimpangan Lb.
Minturun Padang di by pass, atau lebih kurang 2 – 3 KM dari area kantor wali
kota padang yang baru (bekas terminal aie pacah).

Biasanya, saya selalu makan disini setiap pulang dari kampung (lintau),
itupun sangat jarang sekali. entah mengapa siang ini, aroma gulai telur ikan
dan goreng baluik baladonya membuat memori saya mengarahkan langkah makan
siang kesana. Berangkat bersama keluarga istri dan dua orang jagoan kami,
dzaky dan Daffa, akhirnya lebih kurang 30 menit kami parkir di rumah makan
ini.

tak berapa lama, hidangan pun tersaji di depan mata.

<http://blog.ephi.web.id/wp-content/uploads/2010/03/kkntanjungsani004.jpg>

dan menu favorit saya adalah :
 <http://blog.ephi.web.id/wp-content/uploads/2010/03/kkntanjungsani006.jpg>

Gulai Telur Ikan

Ini merupakan favorit saya yang sangat susah ditemukan di rumah makan
lainnya.
 <http://blog.ephi.web.id/wp-content/uploads/2010/03/kkntanjungsani010.jpg>

Goreng Baluik Balado

Goreng baluik balado masakan rumah makan ini betul-betul empuk dan belum
pernah saya temukan dirumah makan lainnya, begitu juga dengan
rasanya…hmmmm…..yummi…

tak ketinggalan dengan menu-menu terbaik lainnya, seperti :
[image: Gulai
Pensi]<http://blog.ephi.web.id/wp-content/uploads/2010/03/kkntanjungsani008.jpg>

Gulai Pensi
 <http://blog.ephi.web.id/wp-content/uploads/2010/03/kkntanjungsani010.jpg>

Goreng Baluik Balado

foto-foto lengkapnya dapat di akses di
SINI<http://www.facebook.com/album.php?aid=53899&id=1013509445&l=215279dee4>

Gak terasa sudah dua kali “tambuah”, rasanya masih pengin melanjutkan
terus….namun untung REM saya ada di depan…, Sudah lah Bang…katanya. hehehe.

Jadi bagi teman2 sempat ke Padang, jangan di lewati rumah makan satu
ini….pasti ketagihan dan bakalan balik lagi, ditambah lagi posisinya tidak
jauh dari sebuah jembatan, mata dengan leluasa melihat aktifitas warga
mengambil pasir dan batu disungai serta ditemani angin yang betiup
sepoi-sepoi, hmm….dunia……

Padang, 14 Maret 2010, 14:00.

lengkapnyo di : http://blog.ephi.web.id

--