Dunsanak Ridha, Pak Emi, dan sidang palanta sadonyo...

Gagasan untuk membuat penampungan di bawah jala sehingga kotoran sisa
makanan bisa diangkat secara periodik seperti ini nampaknya belum
terpikirkan sebelumnya.

Kalau digabungkan pula dengan saran pak Emi agar membuat jala di atas
permukaan air danau, sehingga ikan-ikan yang mati tidak terbuang percuma,
bahkan jadi sumber pakan baru yang kaya protein, tentu manfaatnya akan lebih
terasa.

Apalagi sepanjang yang saya tahu, ikan-ikan dalam setiap keramba juga sekian
persennya akan mati sebelum dipanen. Perhitungan kasar mereka, kalau 5000
ekor bibit dimasukkan dalam satu keramba, panennya hanya sekitar 3500 sampai
4000 ekor saja

Nanti akan saya coba menyampaikan informasi dan saran Pak Emi dan Sanak
Ridha ini kepada dunsanak-dunsanak kita di Maninjau.
Terima kasih,

wassalam,

Rita L.