setahu ambo, kenapa KRDI diganti ka Railbus, adolah masalah tekanan gandar
kRDI tidak cocok jo kekuatan Rel di sumbar.  tekanan gandar KRDI 11 ton,
sementara kekuatan rel kita hanya 9,5. dan memang railbus ini akan
direncanakan untuk rute Pulau air - ke BIM. Informasi terakhir nan ambo
dapek, saat ini, pihak divre 2 sumbar alah melakukan DED (Detail Engineering
Design) utk rute pulai air - bim. Mudah2an 3 bulan kedepan selesai, dan
diperkirakan tahun 2011 pertengahan/ akhir ini bisa direalisasikan.

demikian sediki info dari saya.

salam
Ephi

pulau air - ke bim DED (duku - ke BIM).