Da Riri sarato adi dunsanak kasadonyo,

Sebagaimana kita ketahui bersama,setelah peresmian KA Wisata Danau Singkarak
dan Mak Itam 21 Februari 2009 ybl,maka sekitar bulan Agustus 2009 , PT.KAI
pusat berinisiatif membentuk anak perusahaannya yang baru yaitu PT.KA Wisata
Indonesia (nama ini belum resmi saat itu),dimana ruang lingkup bisnisnya
adalah KA untuk wisatawan,bukan KA Komuter ataupun KA penumpang.

Dan sebagaimana kita tahu, salah satu pintu gerbang utama tempat masuknya
wisatawan tidak lain adalah Bandara. Boleh jadi inilah salah satu faktor
yang melatar belakangi kenapa arah pengembangan Perkereta Apian saat ini
sepertinya diarahkan ke daerah Bandara (Soekarno Hatta,Kualanamu dan BIM).

Mungkin demikian saja sedikit masukan dari saya Da Riri.

Wasalam,

Kurnia

  _____