SAYANGILAH anak-anak
Oleh K Suheimi

Sayangilah anak, justru tulisan dikirimkan oleh anak sulung saya dr Irham SpOG.
Berulang kali saya baca surat itu dan berulang kali jadi renungan
Agaknya tulisan inipun perlu untuk kita renungkan bersama.

KASIHANILAH kelemahannya, TEPATILAH JANJI yang kalian berikan kepadanya, sebab
mereka beranggapan bahwa rizki mereka ada ditangan kalian"

"Tatakala kalian memandang wajah anak-anakmu dan engkau merasa SENANG, maka
engkau akan mendapatkan pahala sebagaimana pala orang yang mebebaskan budak"

" Barangsiapa MENCIUM anaknya, Allah akan menulis satu kebaikan dalam buku
catatan amalnya, dan barangsiapa tak menyayangi ia tak akan disayangi"

" Seringlah MENCIUM anak kalian, sebab dengan satu ciuman, kalaian akan menaiki
satu peringkat di surga, sepengetahuanku orang yang tak pernah mencium
anak-anaknya adalah penghuni neraka"

" Kasih sayang kepada anak merupakan kasih sayang kepada ayah dan ibu dan Allah
menganugerahkan rahmat-Nya kepada seorang hamba yang amat menyukai
anak-anaknya."

Ketika Rasulullah SAW mendengar istri seorang sahabat melahirkan dan mendapati
dalam kondisi cacat, Rasulullah bersabda " Sesungguhnya anakmu akan menjadi
wewangian di surga"

‎​Andai Al-quran bisa bicara,ia akan berkata :
"waktu kau masih anak2,kau bagai teman sejatiku,dgn wudhu kau sentuh aku,dlm
keadaan suci kau pegang aku,kau baca dgn lirih dan keras, skrg kau telah
dewasa, nampaknya kau sudah tdk berminat lagi padaku, apakah aku bacaan usang?
Yg tinggal sejarah? Skrg kau simpan aku dgn rapi,kau biarkan aku sendiri. Aku
menjadi kusam dlm lemari. Berlapis debu,dimakan kutu,ku mohon peganglah aku
lg,bacalah aku setiap hari, Karena aku akan jd penerang dlm KUBURMU,,,,,,!!!!

Untuk itu ingin saya petikkan sebuah Firman Sucinya dalam Al_Qur'an

Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi
Allah-lah pahala yang besar.
64;15

Padang 21 April 2010