Uda Muzirman, Nyit Sungut, Ajo Duta sarato Sanak Sapalanta;

Tagalitiak pulo Ambo baliak, satantang Orang Padang atau Orang Minangkabau
/Urang Awak /'Rang Minang ....?;

Orang Padang adalah seluruh penduduk yang berdomisili dan/atau memiliki KTP
Kota Padang;

(mudah2an 2 yang di bawah tidak salah, mohon para ahli sejarah dan/atau yang
lebih mengetahui memberikan koreksi)

Orang Padang sebagai orisinalitas asal-usul adalah warga kota Padang asli, yang
berasal dari Nias (Urang Nieh)

Orang Padang, kalau dikaji dari istilah, adalah istilah yang digunakan oleh
Belanda untuk memecah belah Orang Minangkabau;

Nan ma nan ka kito pakai ....?;

Kalau Ambo, biasonyo mamakai Urang Awak / 'Rang Minang / Orang Minangkabau;

Salam ta'zim;

ASLIM NURHASAN
|+62811918886 |+62811103234 |
|aslim1...@ymail.com |aslimnurha...@gmail.com |