--- In rantau...@yahoogroups.com, hanifah daman <iffa...@...> wrote:

> Bapak Darwin
>
> Makasih atas penjelasan dorongan semangat dari bapak.
> Tapi pak ..tantangan yang bapak berikan masih terasa berat bagi ifah
> Bermimpi saja ifah belum berani agar tulisan ifah dimuat di KOMPAS.
>
> Ifah serung terheran-heran kalau membaca puisi di KOMPAS tsb
> Bagaimanalah cara orang memilih kata-kata atau alur cerita yang bisa membikin
> puyeng pembaca.
>
> Mudah-mudahan suatu saat, kemampuan orang tersebut bisa menular ke ifah
> sehingga tulisan ifah muncul di Kompas. Amin

Wajar saja bapak mendukung karena Ifah berbakat dan tulisan Ifah sudah
mempunyai karakter yang khas, tinggal mempertajam. Mungkin puisi-puisi Taufik
Ismail yang sederhana tetapi kuat dapat Ifah jadikan sumber inspirasi

Buruk muka
Pers dibelah

Adalah salah satu puisi Taufik Ismail sewkatu demo mahasiswa tahun 1966 yang
saya masih ingat sampai saat ini. Ifah dapat memulainya dengan mengirim ke
media lokal dulu. Ifah  juga memiliki prosa yang kuat. Jadi dicoba juga menulis
cerpen.

Ngomomg-ngomomg soal cerpen, cerpen sufistik Toni Lesmana: �Al Furqon, Sebuah
Malam Sebuah Sajak� [1] di Kompas Minggu kemarin membuat saya membacanya
dengan menahan napas. Sepertinya dia membuat lukisan yang indah dengan untaian
kata-kata. Dia menulis seperti mendapat ilham langsung dari Yang Mahamulya
seperti Rumi menulis puisi piusinya.

Insya Allah suatu saat Ifah juga bisa seperti itu. Insya Allah dengan tetap
Zikrullah dan bangun tengah malam untuk sujud dan bernunajah kepada-Nya dan
merasakan gertaran rahman dan rakim-Nya, kenapa tidak?

Wassalam, HDB-SBK (67-)
Asal Padangpanjang, tinggal di Depok, Jawa Barat

[1]
http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/05/16/04063280/al.furqon.sebuah.malam.sebuah.sajak