From: jupardi...@yahoo.com <jupardi...@yahoo.com>
Subject: Re: [...@ntau-net] Gelar Sutan
To: rantaunet@googlegroups.com
Date: Monday, October 4, 2010, 2:38 AM

 Saketek lai ambo bapandapek tantang hal iko

Bagi ambo nan bapikia moderat apo adonyo sajo sebagai makhluk manusia nan lamah

Terlepas pro dan kontra masalah lelaki bajapuik di adat rang Piaman

Kalau kito batanyo ka diri kito nan manusia ko pasti terbetik juo jo "harato
dan harapan" sianak laki2 ko mambaok bahagia bagi anak poerempuannyo

Iyo memang kalau babijak2 mangecek biasolah nan paralu "budi pekerti, akhlak"
calon awak ko rancak

Tapi jaan poernah bohongi hati yang dalam mancari minantu tu pasti

Terbetik secara fisik tampan dan cantik dan silelaki punya pangkat serta
penghasilan atau kerja yang bagus

Alhamdulillah kalau memang dua sejoli ini mencintai dan berakhir dipelaminan
tanpa halangan dengan jemputan yang memberatkan

Saya contohnya..sebagai lelaki (walau tidak dijemput) itu terasa sekali kalau
saya secara materi memang lebih fokus ke istri dan anak2 saya, saya tidak bisa
berbijak2 dan membohongi hati saya kalau memang terasa kurang dalam memberi
ortu saya yang telah susah payah mendidik danb membiayai saya sekolah, kalau
cinta kasih dan sayang tentu tidak akan oernah berubah

Tapi begitulah orang tua. Mereka juga nggak menuntut secara materi yang
berlebih pada si anak dimasa tuanya, kalaupun ada seperti kebanyakan orang tua
dimanapun suku apapun biasanya yang ortu yang lebih memerlukan materi dan
bantuan anaknya jika mereka dua2nya menunaikan ibadah haji

Jadi jangan pernah berbijak2 yang elok2 dan baik2 saja secara moral jika kita
berbohong pada hati kita kalau masalah jodoh sianak ini juga melihat fisik dan
materi pasti kita rasakan

Wass-JepeSent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphoneFrom:
jupardi...@yahoo.com