From: "Darwin Bahar" <dba...@indo.net.id>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sat, 12 Mar 2011 12:00:44
To: Palanta Rantaunet<rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] Trs: [banyumasan] WISATA KULINER: SULIT CARI MAKANAN
EN

Pak Jacky Yth;

Saya sama sekali tidak yakin Bapak belum pernah ke Manado, tetapi pernahkah
Bapak makan di salah satu restoran Padang di Manado?

Ketika pertama kali ke Manado tahun 1982 (bukan 1981 seperti pernah saya
tulis di sini) bersama 2 orang teman, satu Minang dan satu lagi Jawa. Kami
menginap di hotel Kawanua. Di sebelah kiri hotel itu dulu ada rumah makan
Padang. Pertama kali makan di sana, lidah saya rasa terbakar :).. Pasalnya
ayam baladonya pakai cabe merah yang kecil-kecil yang pedasnya hampir sama
dengan cabe rawit. Jangan dikata apa yang terjadi pada teman saya yang orang
Jawa :). Di sana saya baru tahu bahwa orang Kawanua itu jauh lebih
suka/tahan pedas daripada orang Minang.

Dan orang Minang pemilik restoran tentu saja tetap memegang filsafat: "Di
mana bumi dipijak di sana langit dijunjung" :).

Wassalam, HDB St Bandaro Kayo (L, 67+), Depok

jBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzExMjAxMjcEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MzI5NzI5BG1zZ0lkAzEzODY
5MgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjk5ODk2NDg1> [R@ntau-Net] Trs:
[banyumasan] WISATA KULINER: SULIT CARI MAKANAN EN

Posted by: "Jacky Mardono Tjokrodiredjo"
<mailto:jackymard...@yahoo.com?Subject=%20Re%3A%20%5BR%40ntau-Net%5D%20Trs%3
A%20%5Bbanyumasan%5D%20WISATA%20KULINER%3A%20SULIT%20CARI%20MAKANAN%20EN>
jackymard...@yahoo.com

Fri Mar 11, 2011 4:29 pm (PST)

--- Pada Jum, 11/3/11, Jacky Mardono Tjokrodiredjo <