Iolah kalau bantuaktu Pak Jepe sabana lamak kalau rayo di Baliak Papan tumah
jan lupo makan ikan baka jo sifud di tapi lauiktu dan ajak anak-anak main di
mal depan Hotel Adika Bahtera tu.

Terima kasih

Afrijon Ponggok
Katik Basa Batuah
44,L,Pisang,Batipuah Baruah, Luahak Nan Tuo

> [...]
>
>Wass-Jepe
>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>________________________________
>
>From:  Afrijon Afrijon <aafri...@yahoo.co.id>
>Sender:  rantaunet@googlegroups.com
>Date: Thu, 25 Aug 2011 12:27:18 +0800 (SGT)
>To: rantaunet<rantaunet@googlegroups.com>; Email Jupardi<jupardi...@yahoo.com>
>ReplyTo:  rantaunet@googlegroups.com
>Subject: Re: [R@ntau-Net] Maaf dek salah tulih namo.
>

>He he he Pak Jepe AGM kini sadang di Gorntalo balak balaiak Jkt. inyo sdg
>manangani proyek perkebunan disitu.
>Lai kapulang Pak Jepe rayoko taragak pulo awak mangumpua baliak.

 salah manulih namo jadi 'Arifin'.

>Wassalam,

 namuah dan arif mambaco peluangko ? ? ? .
>Tks
>Afrijon Ponggok
>Katik Basa Batuah
>44,ll,Pisang,Batipuah,Pekanbaru
>Sent from Yahoo! Mail on Android
>----------------

 2011

> [...]
>mudik lebaran tahun ini sebagai wisatawan.
>
>“Meski orang kampung sendiri, namun layani mereka sebagai wisatawan karena
>sesungguhnya potensi perantau sangat besar dalam memajukan pariwisata Ranah
>Minang,” kata Raseno kepada wartawan di Jakarta, kemarin.
>
>Bentuk-bentuk pelayanan yang bias diberikan, kara putra kelahiran Padang dan
>alumnus Fekon Unand ini, adalah dengan memberikan informasi tentang obyek
>wisata di ranah secara detail, menjaga citra yang baik di lokasi obyek wisata
>dengan tidak menaikkan harga secara tidak wajar dan tidak melakukan pungutan

 Ranah Minang ke depan, Pemda provinsi, kota dan kabupaten harus mengawasi
betul praktek-praktek premanisme di lokasi obyek wisata,” katanya, sembari
mengingatkan, sering terjadi keluhan pungutan liar dan kebiasaan pedagang yang
main “pakuak” harga.

> [...]
>pengamanan, terutama terhadap lalu lintas. “Mungkin dari sekarang sudah bisa
>ditata system lalu lintas, seperti memberlakukan satu arah, serta menata
>perparkiran yang lebih baik,” ujarnya.
>
>Kocek Rantau
>
>Sejalan dengan Raseno, Ketua Umum Masyarakat Peduli Pariwisata Sumatra Barat
>(MAPPAS), Nur’aini B. Prapdanu, mengemukakan bahwa perantau Minang yang
>jumlahnya justru melebihi penduduk di kampung halaman, adalah potensi besar
>untuk memajukan pariwisata Ranah di masa mendatang.
>
>Bila tiap tahun daerah ini bias menggaek perantaunya
 pulang kampung hingga 1 juta orang saja dengan perkiraan belanja mereka Rp1
juta/orang, maka akan ada Rp1 triliun uang perantau yang beredar di kampung
halaman.

> [...]
>dan terbesar lewat darat. Bila masing-masing menghabiskan dana di kampung
>halaman Rp2 juta selama lebaran ini, maka ada Rp2 miliar lebih pula dana yang
>beredar di Sumatra Barat.
>
>Karena itu, kata Nura’ani, sewajarnya Pemda dan masyarakat di Ranah memberikan
>pelayanan terbaik kepada perantaunya. “Saya sangat senang kalau Pak Gubernur
>bersama pejabat di daerah ini mau meluangkan waktunya untuk berbagi cerita,
>atau bias menjemput mereka secara seremonial di pintuk masuk Sumatra Barat
>seperti di BIM, Teluk Bayur dan bahkan di perbatasan,” ujar Nur’aini

 lebaran ini harus digunakan oleh Pemda sebaik-baiknya dalam membangun
silaturahim dengan perantau. “Jadikanlah mereka sebagai duta wisata Ranah
Minang di masa mendatang,” katanya. --*