> From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
> Dear All,
>
> Terima kasih atas bantuannya. Ternyata setelah saya cek untuk ping
bisa
> kalau dari nge-ping-nya dari Linux ke Windows. Tapi kalau nge-pingnya
dari
> Windows ke Linux gak bisa.

ping ip atau hostname? Message tidak bisanya apa?

> Saat ini Internet di tempat kami memakai Internet Sharing dari Windows
XP.
> Adakah setting khusus sehingga dia bisa koneksi ke Internet dengan
> memanfaatkan Internet Sharing dari Windows XP tsb? Saya pengen ngecek
> koneksi ke Internet dengan Internet Sharing dari XP tsb, bagaimana ya?

Jika XP sebagai [internet] proxy server, biasanya linuxnya juga diset
agar menggunakan proxy server XP tsb. Sederhananya, arahkan proxy
[client] linux ke XP.

> FYI,
> saya sudah set default gateway dengan IP dari Internet Sharing Windows
XP
> tsb. Trus sewaktu saya buka Mozilla n saya ketik www.google.com tidak
bisa
> membuka halaman dari Google tsb.... Bisa bantu saya rekan-rekan?

Yah kemungkinan karena proxy nya belum diset.

> Rencananya mau saya buat dengan cara Dial Up/Dedicated dari Linux trus
> disharing/diatur pake Server dari Linux. Alias untuk koneksi ke
> Internetnya
> pake LINUX yang nantinya akan dishare ke semua user baik yang pake
Linux
> ataupun Windows. Ada yang bisa bantu gak untuk hal ini?

Internet CS di linux bisa pakai 'squid'. Btw, pakai distro apa? Kalo
Mandra[9.1], melalui Mandrake Control Center, konfigurasi/setting untuk
ini sudah ada.

yaya