haloo smuanya ... :D

saya telah menginstall squid 2.5stable4 dari source di redhat9.0 dan di
tempatkan di /usr/local/squid/, kemudian pada file /etc/rc.d/rc.local
telah saya tambahkan /usr/local/squid/sbin/squid yang berfungsi
menjalankan squid apabila mesin dihidupkan atau pun di restart.

masalahnya adalah , ternyata (terkadang) squidnya tidak mau jalan apabila
mesin di restart (karena mati lampu dan ups kehabisan daya), sehingga
sangat merepotkan bagi seorang admin ecek-ecek ini .. heheh :D.

setelah saya cari cari ternyata ada script untuk menjalankan nya yaitu
squidctl di
http://www.squid-cache.org/mail-archive/squid-users/200106/att-0088/01-squidctl,
 atau adakah script yang lain atau ada rekan rekan yang mau membagikan
script menjalankan squidnya kepada saya ???

cemana ???

salam
-------
rizahnst
admin ecek-ecek
yellow internet cafe, sm raja 160c medan
http://rizahnst.afraid.org/
-------