On Thu, 4 Dec 2003, Ronny Haryanto wrote:

> "|" yg pertama itu pipe ke program dr .forward. Ngeset variable IFS ke
> ' ', IFS ini utk delimiter (baca man bash). Lalu berikutnya ngetes apa
> program procmail ada, kalo ada diexecute, kalo gagal exit dg code 75
> (code khusus ke MTA). Sisanya (-f- dan #whatever) saya belum tau, mesti
> baca manual.

kalo nggak salah (agak lupa) "exec $p -f-" artinya menjalankan procmail
dengan opsi -f- (file from standard input).
"exit 75#whatever" itu cuma exit dengan code 75 dan comment 'whatever'.
kalo mau dikasih comment lain juga boleh...

salam
--
|===[ Yudhi Kusnanto ]==============[ +62 811 292 184 ]===|
|===[ STMIK Akakom Yogyakarta ]=====[ +62 274 486 438 ]===|