> pak dadang
> 1. apakah uid dan gid postfix # id postfix
> sudah sesuai dengan mysql uid gid di authmysqlrc &  virtual uid gid di
main.cf

semuanya sudah sesuai

> 2. apabila bapak pake virtual mailbox check permission directory virtual
> maibox postfix  #chmod /virtual-mailbox -R 755

emang kalau ngga pakai virtual mailbox bisa ?

ok ternyata masalahnya adalah di authmysqlrc syaratnya tidak boleh ada spasi
hanya TAB

terus pertanyaan berikutnya :

kondisi          : saya punya postfix di rh90 dengan konfigurasi di main.cf
( host=redhat.harapan.com )

pertanyaan    :
Kenapa  ketika saya menambahkan   virtual domain ( harapan.com ) dari
postfixadmin tidak langsung membuat maildir di direktory virtual mailbox (
/usr/local/virtual ), tetapi jika konfigurasi hostnya saya ubah dengan
domain yang lain ( misalnya pacrim.com ), penulisan domain harapan.com
diulang tidak ada masalah ( langsung membuat maildir).

catatan :    pada saat penulisan domain dari postfixadmin menunjukan kalau
hasilnya sukses, tapi setelah dicek di lokasi virtual mailbox tidak terdapat
mailbox yang baru saja ditulis.

trim's atas bantuannya

salam

dadang