Hi,
Saya baru saja mencoba VMware for Linux
(VMware-workstation-4.0.5-6030.tar.gz), instalasi secara keseluruhan dan
termasuk setting awal boleh dibilang sukses.
Saya sebelumnya sudah meng-instalasi:
hda1: Windows XP Proffessional (9 GB) NTFS
hda2: / (5 GB) ext3
hda3: swap (244 MB)
hda4: /home  (4 GB) ext3
hdb: DATA (60 GB) FAT32
SDRAM: 384 MB
Proc: PIII 800 MHz

Lalu dari VMware saya waktu pertama kali mencoba instalasi OS Win XP lewat
virtual disk (4 GB) dan sukses.
1. Apakah dengan cukup mendelete folder /root/WinXPPro-x sudah dapat berarti
mendelete virtual disk itu (atau itu cuma folder yg isinya settinggan VMware
saja untuk Win XP yang saya install)? Saya heran saja, dimana OS Win XP itu
berada karena saya ingin mendelete sehingga kapasitas HardDisk tidak penuh.

Selanjutnya saya ingin mencoba untuk load OS Win XP yang sudah ter-install di
hda1, saya sudah mengikuti petunjuk dokumentasi VMware di websitenya. Seperti
di OS WinXP perlu dibuat copy-an profile, lalu pada Disk Management haruslah
BASIC.
Pertama saya coba untuk me-load langsung hda1, lalu saya run dan ada error: L
99 99 99 99 99 dst.
Saya baca2 lagi dokumentasinya, katanya karena terdapat LILO sehingga masalah
tersebut terjadi. Solusinya katanya arahkan ke tempat LILO di load, maka saya
arahkan ke hda2 tetapi tetap saja terdapat pesan error yang mengatakan Win XP
saya tidak bisa di load.
Sebelumnya saya sudah umount hda1 untuk menghindari terhapusnya hda1.
2. Bagaimana caranya?

Mohon petunjuk dan bantuannya :)

--
Best rgds,