On Fri, 30 Jan 2004 13:43:44 +0700
"Jansen Hutagalung" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kan menurut manualnya besar dari pada swap partition adalah 2 kali besar RAM
> terinstall.

ngga harus...

> Nah, pada PC server saya terinstall 8 GB, kok waktu saya bikin swap partitin
> sebesar 16 GB, si Linux-nya
> hanya bisa MAX 2 GB, gimana sih caranya supaya mau dibikin 16 GB >.

IMHO, kalo diliat dari imel anda sblmnya, mungkin (sekali lagi mungkin) pertanyaan
anda yg ini berhubungan dgn oracle, kalo iya bisa anda liat di
http://www.puschitz.com/TuningLinuxForOracle.shtml#SizingSwapSpace
disitu bisa diliat, kalo RAM anda 8GB, anda tdk harus men-set swap anda mjd 16GB...

--
~Lst

"...dunia ini sebenarnya cukup utk memenuhi kebutuhan seluruh umat manusia,
ttp tdk pernah cukup utk memuaskan keserakahan hanya seorang anak Adam saja..."

                                                        -Muhammmad Ali Jinnah-