On 11-Feb-04 at 2:26 PM, Andrew Hadinyoto wrote:

> Baru sadar kalo anda nggak pake openssh, dan anda juga bilang
> SSH2. Openssh default bakal generate DSA key bukan RSA. Bisa dicheck
> versi package "rpm -qa | grep ssh"?

Betul, pake SSH Secure Shell 3.0.1, bukan Openssh

> Coba connect dari client pake "ssh -1 server".
> (angka satu "-1" bukan ell)
> Client akan pake ssh protocol version 1, ini beranggapan kalo anda pake openssh di
> client.

saya sudah coba menggunakan "ssh -1 -l user x.x.x."x  atau  "ssh -l user
x.x.x.x" tidak ada bedanya. Malah pegel harus bolak balik nulis
password. Alternatif, saya pake scrt dari windows, udah save password.
Agak mendingan lah tinggal enter2 aja.
Saya rasa itu bukan problem di sisi client nya.

> Juga versi 1.x bermasalah dengan tcpwrappers. Kalo sshd anda di
> run dari inetd, coba run dari command line (standalone), jadi bypass
> tcpwrapper.

sshd udah standalone, karena kalo merestart selalu lewat /usr/local/sbin/sshd

> Salam,
> Andrew...

regards,
 ~n0e~