Hi,

Saya ada aplikasi jalan di java, saya udah install j2sdk-1_4_2_03,
tomcat-4.1.29. Semuanya jalan sebagai user biasa. Waktu dijalanin, saya
compile programnya, udah rada berat, padahal spec server P4 3Ghz, dengan
memory 1Gb. Sekarang buat jalanin tomcat, memorynya sekitar 300 Mhz yang
kepake, tapi untuk cpu usage, bisa 80-90%, ngga' konstan, hanya kadang-kadang
bisa tinggi seperti itu.
Saya mau tanya, apa aja yang harus di tuning kalo jalanin java ? Saya udah
nambah CATALINA_OPTS="-server -Xms128M -Xmx256M" di catalina.sh. Untuk di
kernel ada yang bisa saya tuning lagi gak ? Biar servernya lebih kenceng..

--
Ka Pe eL I