Dear friends,
Saya memakai mobo ECS K7S5a dengan proc AXP 1800+ (sound onboard AC97),
memory 256 MB SDR 133.
Beberapa waktu yang lalu sambil memainkan XMMS, saya iseng-iseng menjalankan
CPU Monitor dan saya cukup kaget karena melihat informasi bahwa pemakaian
CPU mencapai hampir 100%.
Apakah hal ini normal?
Untuk informasi, saya 'hanya' menjalankan XMMS pada KDE 3.1-nya Mandrake
9.2, dengan VGA Card Voodoo3 dan tidak ada koneksi jaringan.
Dan ketika XMMS saya close, maka pemakaian CPU menurun drastis menjadi
dibawah 10%.
Apakah animasi graphic equalizer-nya yang menghabiskan sedemikian besar CPU
resource?
Atau saya harus meng-kompilasi kernel baru yang lebih cocok untuk Athlon
Family?
Terima kasih atas infonya.

Regards,
AMD-er