On Fri, Mar 19, 2004 at 12:05:54AM -0800, :::H M::: wrote:

> Saya coba buat mail server, dengan bantuan postfix dan fetchmail. Untuk
> ~./fetchmailrc sudah saya buat sesuai dengan jumlah user,lalu coba
> jalankan dengan #fetchmail -v ,kemudian muncul dari hasilnya dikatakan
> ada 10 mail yang masuk dari salah satu user. Tapi ketika di tarik
> dengan OE kok error =
> Your server has unexpectedly terminated the connection. Possible causes
> for this include server problems, network problems, or a long period of
> inactivity. Account: '192.168.0.1', Server: '192.168.0.1', Protocol:
> POP3, Port: 110, Secure(SSL): No, Error Number: 0x800CCC0F

Terima kasih kepada Microsoft yang telah membuat MUA friendly. Anyway
coba periksa :

1 - Apakah anda sudah menjalankan daemon POP3? Jika sudah, bisakan
    authentikasi dari localhost?

2 - Kalau dari localhost sudah bisa, coba di telnet port 110 dari
    client ke server Postfix anda.

For your information, fetchmail untuk mengambil email (mail
retrieval), Postfix merupakan MTA, dan anda butuh POP3 daemon untuk
melayani user-user di network anda membaca email. Ketiganya merupakan
hal yang terpisah.

Salam,

 Asfihani