On Tue, 11 May 2004 14:52:40 +0700, Dadang Haryadi
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya punya kasus begini.
>
> Sanya ingin satu folder yang dapat diakses oleh semua orang dalam jaringan.
> Saya udah buat satu folder dengan nama \\server\public
>
> Tetapi jika saya mengkopikan satu file dari home diretory saya ke folder
> public tersebut ownernya masih bawaan dari home directory sehingga orang
> lain tidak dapat membukan file tersebut yang telah dipindahkan ke public
> folder.
>
> Bagaimana solusinya agar file yang saya pindahkan tersebut dapat diakses
> oleh semua orang tanpa harus mengubah secara manual hak kepemilikannya

Silahkan dicoba set group ID di direktori "publik" tersebut, sehingga modenya
drwxrws---. Kemudian setiap user yang boleh akses ke folder publik tersebut
mesti masuk ke group yang sama dengan group pemilik direktori "publik".

Selain itu, silahkan dicoba juga mengubah parameter 'create mask' dan
'directory mask' pada konfigurasi samba untuk share tersebut.

Semoga membantu.

-- andika