http://www.google.com/search?q=ext2+undelete
http://www.netsec.si/tutorials/debugfs.html
http://www.porcupine.org/forensics/tct.html

> sewaktu di "locate" nama dir/file masih ada.

'locate' (dari package slocate), melakukan query terhadap database yg
digenerate tiap malam oleh 'updatedb'. Tentu saja ini tidak real time.

> Mohon maaf jika bahasan ini perna ada sebelumnya.

Itu lah gunanya ada arsip. Lihat di bawah. "Maaf kalo sudah pernah
dibahas" itu klise, lebih mending kalo "Saya sudah cari di arsip tapi
gak nemu".

Ronny

--
My public key is available at http://ronny.haryan.to/publickey.asc
Fingerprint: 2D4E DF33 4D5B FA3C 8423  0D00 E525 978D 1ED1 19A0