> Salam juga
salam sekalian

> Modalnya nekat, asal ada akses internet ada akses ke komputer dan mau
> ngoprek, insyaallah bisa. :-)
wah ini gak cuman nekat doank cak ... lah khan kudu bayar jadinya buat
akses internet, beli komputer , beli camilan , beli baju , beli celana :P

> Sama, waktu saya mengenal open source untuk tahun yg pertama saya juga
> engga ngerti, tapi setelah sering baca dan menggunakan aplikasi2nya, ya
> walaupun engga ngerti juga jadi terpengaruh.
terpengaruh jadi meng'open-source'kan diri atau produksi.
saya lebih cendrung ke pernyataan sebelumnya , memproduksi sesuatu setelah
selesai baik di bayar maupun gratis sourcenya diberikan pula.

> Anda pernah bertanya sama orang yg hobinya mendaki gunung? gimana coba
> kepribadian mereka, modalnya? sejahtera apa engga? saya yakin orang akan
> merasa sejahtera jika dia bisa melakukan apa yg disukainya (tanpa
> melanggar nourma, tentunya)
ehm .. sebenernya menurut kosa kata sejahtera (diambil dari kamus bahasa
Indonesia) aman sentosa dan makmur;selamat --> kesejahteraan berarti
keadaan sejahtera , saya menyimpulkan bahwa jika ditanyakan hidup
sejahtera lebih keadaan material (dari makmur) jadi jika melakukan apa
yang disuka tanpa melihat kondisi kehidupannya saya rasa ini bukan
sejahtera tapi lebih konsukensi terhadap pilihan hidupnya.
Kalo mo lihat kehidupan sejahtera betul kata yang lainnya bahwa kita harus
lebih bersifat kapitalisme semuanya harus diliat dengan nilai uang dan
harus untung , Bisnis adalah harus menghasilkan uang.
Sehingga opini saya tak ada masalahkan dengan Opensource untuk bisnis
selama memang bisa menguntungkan.
Jadi perumpaannya bahwa open source itu kasih - kasih sesuatu tanpa
mengharapkan imbalan(uang) terlalu dangkal.

> sama2, saya juga senag bisa menjawab

sama2 juga ... deh ...
> <idud>

Roed