Tr!4d wrote:
Linuxers,

Bagaimana cara setting sharing file agar 3 orang atau lebih dapat membuka, menyimpan dan menggunakan file yang sama pada saat yang bersamaan.Contohnya file Excel yang digunakan bersamaan.

Saya sudah mencoba melakukan chown dan chmod tapi hanya satu yang bisa full access yang lain hanya read only.

3 user tersebut harus terdaftar 1 group, tapi tidak harus default-group user ybs. (ie. user sudah terlanjur dibuat),

mis: user A:group A, user B:B, C:C,

tinggal bikin satu group baru pakai groupadd(8) X,

masukkan user A B & C ke group X pakai vigr(8)

chown :X share.file.atau.dir
chmod 0664 share.file.atau.dir

sebagai informasi, saya menggunakan RH8.0,
apakah beda versi dari redhat ada pengaruhnya ?

Nope, tapi versi samba mungkin.

--
+-R-| Mozilla 1.6 Gecko20040116 |-H-| Powered by Linux 2.4.x |-9-+
|/v\ Agus Budy Wuysang                            MIS Department |