Yang saya tahu selama untuk access log squid ada 3 alternatif:
  1. ditulis ke file biasa access.log
  2. dibuang ke /dev/null
  3. tidak menulis sama sekali
Terkadang saya suka mengamati log akses squid bukannya untuk mengintip
apa yg user buka, melainkan melihat perfomance proxy squid, seperti apakah
perlu lokasi tertentu semua imagenya dibuat statis saja shg squid tidak
perlu membandingkan dengan server. Apakah ada suatu cara sehingga access.log
squid tidak ditulis atau kasarnya disimpan di harddsik melainkan dilempar
ke suatu program yg mana hasilnya bisa dilihat on the fly ? Log-log yg bisa
dilihat adalah yg sedang berjalan saat ini, mungkin bisa dibandingkan dengan
program pppstats, saya bisa melihat kecepatan koneksi internet (dialup)
dengan program ini.

TIA

~yudi