On Thu, Jun 17, 2004 at 11:33:54AM +0700, Albert wrote:
> kenapa tidak sistem reward & punish ?
> yang melanggar aturan, di banned. ? apakah ide ini controversial ?
> terlepas dari setuju atau tidak, ini sekedar wacana.

Saya tidak suka dg ide ngeban kalo tidak benar2 perlu sih. Personally
menurut saya thread hijacking itu annoying tapi tidak warrant utk
diban. Itu bisa menimbulkan kesan elitist buat milis, linux.or.id dan
lebih gawat lagi komunitas linux pada umumnya, lagipula itu mentang2
dong namanya :-)

Kita mau tetap welcome org utk bertanya, cuma gimana caranya supaya
pada sadar aturan dan tata krama, gitu aja sih.

Anyway, saya rasa diskusi thread hijacking (yg tidak berhubungan dg
linux) ini baiknya dilanjutkan di linux-aktivis aja deh, biar gak
ganggu tanya-jawab. Pertamanya saya posting di tanya-jawab cuma utk
menggugah kesadaran aja kok.

Thanks buat semua masukannya.

Ronny