On Fri, 25 Jun 2004 18:23:33 +0800, Nyoman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> ehmm kalau batasi download di etho (internet) emang nggak bisa ya ??
> pantesan saya batasi port 5100 (webcamnya yahoo) nggak bisa-bisa :)
> wahh besok coba dibatasi di eth1 ahh

jangan lupakan konsepnya
trafik yang bisa dishape adalah trafik out dari interface
bukan trafik yang datang ke interface

misal eth0 ke lan, eth1 ke internet
paket dari internet datang melalui eth1 -- ini tak bisa dishape
dishape ketika dia menjadi paket out di eth0 ke client LAN

sebaliknya juga begitu
upload ke internet melalui eth0 -- ini tak bisa dishape
dishape ketika dia menjadi paket out di eth1 ke internet

--
There is four mistake in this sentences.