Cuma sharing aja

Saya pernah mengalami kasus "aneh", well tepatnya sih teman saya yang
mengalami kasus ini. Dia menemukan bahwa squid berhenti setelah jangka
waktu tertentu (cachenya besar > 80 Gb). Dan waktu "tail -f logfile"
gak ada error apa-apa.

Setelah saya selidiki, ternyata bukan squidnya yang tidak bisa
menangani cache besar, tapi karena log filenya "penuh" (lebih dari 2
GB yang merupakan batas pada sistem 32 bit kalo kita buka filenya gak
pake flag O_LARGEFILE).

Tadinya saya mau patch squidnya, tapi setelah dipikir2: ye ini sih
salah adminnya, lognya gak dirotate. Dan akhirnya log squid dirotate
dan problem solved.

--
Salam
Yohanes