On Wed, Jun 30, 2004 at 02:17:24PM +0700, Yohanes Nugroho wrote:
> Setelah saya selidiki, ternyata bukan squidnya yang tidak bisa
> menangani cache besar, tapi karena log filenya "penuh" (lebih dari 2
> GB yang merupakan batas pada sistem 32 bit kalo kita buka filenya gak
> pake flag O_LARGEFILE).

I learn new things everyday :-) Thanks atas infonya.

Tapi menurut saya sih, log entries yg tidak bisa ditulis di log
semestinya dilaporkan ke syslog, atau minimal ada optionnya utk itu
dan dibuat default. Kalo belom ada. Messy sekali kalo ada banyak
services yg masing2 menulis log sendiri2, dg cara rotate yg berbeda2,
apalagi kalo adminnya kurang cermat.

Masalah log gak dirotate ini adalah salah satu masalah yg cukup sering
dijumpai dg squid, kalo saya perhatikan milis linux dr sejak masih
jaman id-linux dan pau-mikro.

Ronny