On Mon, Aug 23, 2004 at 04:15:59PM +0700, Andika Triwidada wrote:

> Dari win98 gak bisa pakai hyperterminal / PuTTY?

Halo Mas Teik, aku sudah coba pakai hyperterminal, namun
tampilannya tidak seapik CRT 4.1.8. Coba pakai hyperterminal
apakah bisa menggunakan tombol F1 - F10 untuk serial consolenya
linux ? Apalagi kalau pakai vi, aduh bakalan susah editnya.
Yang free, lumayan baik meski colornya terbatas adalah teraterm,
saat pakai vi juga baik. Masalahnya adalah keymapnya yg agak
susah, seperti kalau mau nekan tombol F1 di consolenya maka
di tera term harus tekan ini: Esc+1 (angka 1).

Anehnya yg paling bagus untuk send/receive file pakai zmodem
hanya hyperteminal. Aku pakai teraterm, gagal di rz (terima
file), kalau di CRT, gagal di sz (kirim file).

Ada ndak linux terminal emulator under windows yg free ?
Cari di google ya hehehe ... Siapa tahu di milis ini ada
rekan yg sudah punya so nggak perlu susah-susah cari.

Ngomong2 putty bisa dipakai untuk koneksi serial ?
Kucari di findnya key 'serial' tidak ada, berarti tidak bisa ya ?

TIA

-- yudi

PS: Email ini ditulis pakai mutt, koneksi ke linux via serial
    console via CRT 1.4.8. All you see on virtual console linux
    (cli) could be seen on this emulator too (CRT), include
    too keyboard functions. Fortunately 28 days to expire.