On Tue, Sep 14, 2004 at 02:03:35PM +0700, alim wrote:
> Saya dah berhasil install linux sbg gateway, trus karena repot harus seting
> ip secara manual di client maka akhirnya saya install squid sebagai proxy,
> dan sudah berhasil squidnya. tapi kenapa di client akses internetnya jadi
> lambat sekali ?, beda bila tidak pake squid.
> trus sebelum pake linux udah coba install proxy lagi di windows tapi
> hasilnya cepet banget beda dengan kita pake squid.
>
> apakah pake squid emang lambat? ada nggak proxy yang lain yang lebih cepet ?

Jangan buru2 menyalahkan squid dulu. Sapa tau setting DNS di network
anda yg belum benar sehingga menyebabkan DNS resolution/lookup
timeouts.

Lambatnya itu initial time utk mendapatkan datanya atau lambat utk
mentransfer datanya? Coba dg download file yg ukurannya lumayan
sehingga anda bisa mencari tau yg lambat di mananya, tidak usah
diselesaikan downloadnya, cukup sampe anda tau aja yg lambat
downloadnya apa konek pertamanya sampe datanya dikirim.

Ronny