Assalamu'alaikum wr.wb

Saya ingin menanyakan bagaimanakah caranya melakukan scan spam terhadap file atau
directory pada sistem operasi *nix (Linux ataupun Solaris).

Setahunya spamassassin dapat digabungkan dengan qmail ataupun postfix dan MTA lain
untuk melakukan proses scanning spam pada saat (file) email berada pada queue.

Nah sekarang, yang terjadi pada sistem saya adalah :
Saya punya satu server berisi ribuan / jutaan email yang kemungkinan besar lebih
banyak mengandung email spam daripada email yang dibutuhkan.

Dengan kondisi seperti ini, apakah spamassassin dapat melakukan scanning pada
email-email yang sudah ada pada storage server saya dan melakukan remove jika terdapat
spam pada email-email tersebut ?

Wassalam,
INos