On Sat, Sep 25, 2004 at 11:22:17AM +0800, Bla Bla Bla wrote:

> sory .. saya yang ceroboh.
> setelah saya coba ... semua jalan dengan baik ... :))

No worries, yg penting jalan deh :)

> kombinasi key seperti :
>
> ctrl-alt-backspace
> alt-F1 sampai F7
> CTRL-C
> CTRL-V
> CTRL-X
>
> dalam arti supaya "biarpun usernya tekan kombinasi apapun .... tidak akan
> dapat menjalankan aplikasi lainnya (mis: xterm)"

Kalo Ctrl-Alt-BkSp kan bisa dimatikan dr config X nya. Yg vc (alt-fn)
itu kalo gak salah dr inittab atau dari kernel atau pake userspace
program ya saya kurang tau juga. Kalo program X yg non gtk dan non qt
(dan mungkin non lib lainnya) setahu saya gak ada Ctrl-C, Ctrl-X dan
Ctrl-V utk copy, cut & paste, jadi ini spesifik ke libnya, bukan X.

Alternatif lain (setelah ctrl-alt-bksp dan alt-fn dimatikan) ya
gunakan suatu program yg bind semua key combination seperti layaknya
window manager yg bisa diset misalnya Alt-F2 utk shortcut "Run
Command" di GNOME/Metacity.

Ronny