On Sat, Oct 30, 2004 at 05:56:20AM +0800, Bla Bla Bla wrote:

> wah .. kalau diambil dari input relatif ya :)) ..
> kan ada banyak cara .... kalau saya pakai cara paling gampang ... yaitu
> pop-calendar.

Dapat dari mana Mas, pop-calendarnya ?
Bisa dikasih url-nya ?

> pemula ? .. he he he ... pemula koq buat poryek yang sulit kayak gini :)
> ... jangan gitu ahhhh

Beneran kok, dalam php saya masih pemula, saya intense belajar php pakai
buku karangan Abdul Kadir, pas waktu itu mau buat log administrasi member
warnet th 2003, kemudian terputus, dan belajar lagi sekarang, en ndak
tahunya script hasil kerjaan saya itu tidak jalan di php versi 2.3.4 yg
saya install (register_global diset off di php.ini). Akhirnya saya
baca lagi php dr awal - sekalian refreshing - pakai bukunya Sams yg bahas
ttg pentingnya register_global diset off.

Sebenarnya nggak sulit kok kalau kita sudah tahu apa saja yg diperlukan.
Saya biasa main script dialup pakai bash, kan tinggal cari perintah php
apa saja yg diperlukan untuk menjalankan script bash ini. Begitu pula
untk mengetahui speed koneksi, linux sudah menyediakan command
pppstats, untuk mengetahui lama koneksi, besar bytes kirim dan terima,
dll, variabel tsb bisa diketahui dari environment variables pppd, ini
tinggal dipanggil di script /etc/ppp/ip-down.local.

Salam

~yudi